Sunday, July 21, 2013

Tak Majukan Jokowi, PDIP Bisa Jadi Oposisi Abadi


ProbeopenedafterKentuckyattorneyvani.blogspot.com JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menjadi partai oposisi seumur hidup jika tak memajukan Jokowi dalam pemilihan presiden (pilpres) 2014.


Hal ini dikemukakan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Umar S Bakrie kepada ProbeopenedafterKentuckyattorneyvani.blogspot.com, Ahad (21/7).


Menurut Umar, saat ini Jokowi sedang berada di puncak elektabilitas. Jika dipasangkan dengan siapapun di pilpres 2014, Jokowi akan menang. "Baik sebagai capres maupun cawapres," katAnya.


Perilaku politik Indonesia, tutur Umar, sangat dinamis. Setiap lima tahun bisa jadi akan muncul figur lain yang populer di masa masyarakat selain Jokowi. "Jokowi saat ini jadi gula-gula politik," ujarnya.


Umar mengungkapkan ketertarikan Prabowo, Aburizal Bakrie hingga Hatta Rajasa terhadap gubernur DKI Jakarta tersebut wajar. Namun dalam semua pola pasangan, pasangan Prabowo-Jokowi mengungguli semua capres yang dipasangkan dengan mantan wali kota Solo itu.


Ketiga capres yang yang menyebut Jokowi sebagai opsi pasangan dalam pilpres tidak sedang meraih simpati publik. Umar menegaskan figur Jokowi otomatis akan mengatrol suara dengan siapapun ia berpasangan. "Dengan pasangan yang lemah sekalipun," ungkapnya.


No comments:

Post a Comment