Sunday, July 21, 2013

Jokowi: Semoga Operasi Pasar Bermanfaat untuk Masyarakat


Uci Sanusi (58) pedagang daging sapi di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur. Harga daging sapi di pasaran hingga saat ini belum juga turun. | ProbeopenedafterKentuckyattorneyvani.blogspot.com/Robertus Belarminus


JAKARTA, ProbeopenedafterKentuckyattorneyvani.blogspot.com.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar operasi pasar hingga menjelang Lebaran. Gubernur DKI Joko Widodo mengaku berharap masyarakat bisa merasakan manfaat operasi pasar tersebut/


"Ya, melalui operasi pasar ini suapaya bisa mempengaruhi sedikit lah, dan langsung dirasakan oleh masyarakat," kata Jokowi, di Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Minggu (21/7/2013).


"Mudah-mudahan subsidi daging, beras, sayur-sayuran, berdampak langsungnya ke masyarakat," kata Jokowi.


Pemprov DKI melakukan operasi pasar dengan memberikan subsidi dan menjadi penyalur bahan kebutuhan dari produsen ke masyarakat, bukan pedagang.


Pada acara UMKM Expo di Monas (18-20 Juli 2013), misalnya, Pemprov DKI memberikan subsidi sebesar Rp 20.000 untuk satu kilogram daging sapi. Pembelian dibatasi lima kilogram.


Selain itu, Pemprov DKI juga menyiapkan 40.000 ton beras untuk disalurkan ke pasar tradisional dan masyarakat. Pemprov memberikan subsidi sekitar Rp 15.000 untuk setiap kilogram beras.


Kementrian Perdagangan RI melalui Dinas KUMKMP DKI juga berencana melakukan operasi pasar berupa penjualan daging sapi di 20 kelurahan di DKI Jakarta.


Setiap kelurahan akan mendapat jatah 800 kilogram, yang akan dijual dengan harga Rp 70.000 per kilogram.



No comments:

Post a Comment