Sunday, July 21, 2013

Jokowi: CSR Bukti Pemprov DKI Dipercaya


JAKARTA, ProbeopenedafterKentuckyattorneyvani.blogspot.com.com - Banyak program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta didukung perusahaan-perusahaan, melalui corporate social responsibility (CSR). Menurut Gubernur DKI Joko Widodo, hal itu menunjukkan bahwa Pemprov DKI dipercaya.


"Kalau mereka mau membantu, masak ditolak. Ya senang dong. Efeknya dengan bantuan itu, berarti pemerintah dipercaya," ujar Jokowi, di Taman Suropati, Jakarta, Minggu (21/7/2013).


Jokowi menjelaskan, bantuan dari perusahaan-perusahaan itu tidak berbentuk uang, melainkan barang. Menurut Jokowi, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) kini tengah menyusun daftar perusahaan yang terlibat dalam program Pemprov DKI untuk


Alasan Jokowi menerima bantuan CSR pun juga karena bantuan tersebut berbentuk barang bukanlah uang tunai. Ia pun mengaku telah menginstruksikan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI untuk menyusun daftar perusahaan yang sudah dan ingin terlibat dalam program Pemprov DKI.


Pemprov DKI kemudian akan memetakan kebutuhan DKI dan menyesuaikannya dengan program CSR perusahaan-perusahaan itu, sehingga CSR bisa menyentuh lebih banyak bidang dan lebih tepat sasaran.


"Kampung deret kelihatan, taman kelihatan, taman sepanjang Sudirman-Thamrin kelihatan semua dari CSR," tambah Jokowi.



No comments:

Post a Comment