Friday, July 12, 2013

Jokowi Bangun Kampung Deret Kalimati pada 2014


JAKARTA, ProbeopenedafterKentuckyattorneyvani.blogspot.com.com- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau Kampung Kalimati, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2013). Jokowi menyatakan akan menata kampung tersebut menjadi kampung deret pada tahun depan.


"Kita ini kan mulai melihat untuk tahun 2014, kampung mana saja yang akan ditata," kata Jokowi di Kalimati, Jakarta, Jumat (12/7/2013).


Jokowi mengatakan kerap mendapat keluhan warga setempat. Warga antara lain mengeluhkan lokasi permukiman yang terlalu rendah sehingga dengan mudah air dapat merembes ke rumah mereka dan terjadi banjir. Untuk itu, Jokowi memasukkan kampung Kalimati ke dalam daftar program penataan kampung 2014.


"Saya sudah ngomong ke Pak Lurah untuk menginventarisasi kartu keluarga dan lahannya sehingga nanti pas dilaksanakan di tahun 2014, lebih mudah meng- upgrade-nya," kata Jokowi.


Untuk melaksanakan program tersebut, Jokowi memastikan akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2014 secara penuh. Di tahun tersebut, Jokowi menargetkan penataan 100 kampung. Salah satu syarat untuk dapat menata kampung tersebut adalah lahan itu harus bebas sengketa.


"Tahun ini, 38 kampung yang masuk data akan kita tata karena kemarin ada banyak lahan yang sengketa. Tapi, kalau di sini enggak ada yang bermasalah," kata Jokowi.


Blusukan Jokowi ke Kalimati disambut antusias warga setempat. Warga yang sebagian merupakan anak kecil terus mengikuti Jokowi, mulai dari gang depan terus menyusuri Kali Krukut hingga ujung kampung.


Jokowi menyambut mereka dengan menyalami warga. Setelah sekitar 15 menit menyusuri Kampung Kalimati, Jokowi kembali melakukan rutinitasnya ketika blusukan, yaitu membagi-bagikan buku tulis kepada warga.


Editor : Laksono Hari Wiwoho


No comments:

Post a Comment