Friday, July 12, 2013

Film Jokowi: Cerita Kehidupan Sederhana Seorang Pengusaha


ProbeopenedafterKentuckyattorneyvani.blogspot.com -- Walaupun merasa keberatan karena merasa belum layak cerita kehidupannya difilmkan, film Jokowi sudah dirilis dan diputar bioskop-bioskop di Indonesia. Berbeda dengan Pak Habibie yang ikut turun berpartisipasi dalam proses syuting Habibie dan Ainun, Jokowi tidak ikut serta dalam sedikitpun prosesnya. "Merasa malu dan belum merasa layak difilmkan". Begitulah ungkapan kesederhanaan seorang Jokowi ketika ditanya tentang ide pembuatan filmnya.


Cerita film Jokowi ini berkisah seputar kehidupan masa kecil Jokowi yang penuh kesulitan hingga akhirnya Beliau menikah. Para sineas yang melakoni peran-peran dalam film Jokowi ini pun terbilang sudah mumpuni dan pastinya diharapkan dapat mencitrakan kisah Jokowi dengan baik kepada para penonton. Sebut saja Prisia Nasution (berperan sebagai istri Jokowi), aktris senior Ratna Riantiarno (berperan sebagai ibu dari Jokowi), serta tentunya pemeran Jokowi yaitu Teuku Rifnu Wikana yang sudah tidak asing lagi di wacana perfilman Indonesian. Prisia dan Teuku sama-sama bermain dalam Sang Penari. Teuku sendiri bisa kita lihat juga di Laskar Pelangi serta Habibie dan Ainun.


"Sederhana" itulah kata yang bisa menggambarkan sosok dan kehidupan Jokowi dalam film besutan sutradara Azhar Kinoi Lubis ini. Mengangkat ajaran sang kakek dan ayah tentang kejujuran dan keberanian, itulah yang menjadi kunci utama Jokowi dalam keberhasilannya sekarang. Namun, walau faktor cerita nyata menjadi modal paling utama film ini, belum tentu film Jokowi dapat mengikuti kesuksesan Habibie dan Ainun yang sukses memikat penonton secara fantastis. Beberapa kekurangan terdapat pada kurang detailnya kisah Jokowi dalam meraih kesuksesannya sekarang. Selain itu, sisi humoris seorang Jokowi dalam dialog-dialognya masih kurang terasa.


Di luar semua kekurangan ini, film Jokowi tetap rekomendasi wajib bagi siapa saja yang ingin mengenal sosok Gubernur DKI Jakarta ini lebih dekat. Menonton bagaimana Jokowi kecil memaknai setiap pengalaman kehidupan, walaupun dengan susah payah, tetap mengusahakan kontribusi yang terbaik bagi orang lain, khususnya rakyat kecil. Bagi Anda penggemar Jokowi, segera tonton filmnya di bioskop-bioskop di kota Anda!


Jangan lupa tonton dulu trailer film Jokowi di sini!




No comments:

Post a Comment